Oh Seram || Dunia Mistis Memang Tidak Bisa dipisahkan Dari Kehidupan Kita

Oh Seram || Dunia Mistis Memang Tidak Bisa dipisahkan Dari Kehidupan Kita

Oh Seram - Walaupun arwah menjadi sesuatu yang jauh dari penasaran bagi manusia, namun tetap saja, keberadaan akan dunia lain masih tetap dipercaya benar-benar ada. Tidak terkecuali dengan Indonesia. Bisa di katakan paradigma yang berkembang di masyarakat di Indonesia pada umumnya selalu mengkait-kaitkan sesuatu dengan hal-hal mistis tentang adanya keberadaan makhluk arwah. Contohnya saja kematian yang terjadi pada lokasi terasebut.

Seluruh dunia memiliki cerita yang berbeda-beda mengenai arwah penasaran tersebut, ada yang hanya sekedar cerita, legenda, mitos atau juga ada yang benar-benar pernah mengalami langsung tentang adanya keberadaan makhluk arwah penasaran tersebut. Dari sekian banyak jenis makhluk arwah, setidaknya terdapat lima makhluk arwah yang telah di kenal di masyarakat dunia, sehingga menjadi makhluk arwah yang paling di takuti di dunia. AGEN POKER 

Nah, yang menjadi pertanyakan, mengapa makhluk arwah penasaran ini begitu di takuti di dunia? apakah karena sangat menyeramkan atau ada unsur lainnya yang membuatnya begitu di takuti?

1. Oh Seram Nyonya Hijau

Oh Seram Nyonya Hijau


Konon menurut orang britania, sebelum meninggal makhluk hantu ini dulunya adalah seorang wanita bangsawan lalu meninggal dalam keadaan di bunuh dan di buang dalam cerobong asap dan arwahnya gentayangan untuk membalaskan dendam yang membunuhnya. Makhluk hantu ini diberi nama the green lady karena sosoknya digambarkan sebgai seorang perempuan yang mengunakan jubah berwarna hijau dan juga terkdang hantu ini menyerupai bentuk seperti hewan.

2. Oh Seram Phi Tai Hong

Tidak lengkap jika tidak memasukan daftar makhluk hantu di Thailand dalam makhluk hantu yang paling di takuti di dunia. Jika anda pernah menonton film-film horor Thailand, tergambarkan bahwa hantu-hantu di sana sangat kejam. Makhluk hantu yang paling populer di Thailand adalah Phi Tai Hong yang konon ceritanya bahwa hantu ini saat meninggal karena di bunuh dan saat melakukan pengkuburan tidak dilakukan dengan tepat sehingga ia menjadi arwah penasaran.

Oh Seram Phi Tai Hong


Orang Thailand di percaya sebagai hantu yang gentayangan karena ingin balas dendam. Sama halnya dengan sundel bolong, Hantu ini di gambarkan sebagai sosok wanita yang hamil namun tidak ada tanda bolong di punggungnya.


3. Oh Seram Onryo

Oh Seram Onryo

Jepang juga merupakan negara dengan mitos hantu yang banyak. Salah satunya adalah Onryo. Diketahui bahwa Onryo sebelum meninggal merupakan seorang wanita yang memiliki sisi jahat dan kejam bahkan di percaya juga setelah gentayangan, onryo tetap menjadi sosok yang jahat.


Menurut cerita yang berkembang onryo bangkit dari kematiannya untuk membalaskan dendam kepada orang-orang yang dalam masa hidupnya menganggap dia jahat, bahkan ia juga tidak segan-degan untuk membunuh orang itu dan juga hantu ini sering merasuki orang yang akan menjadi mangsanya. Onryo sangat populer dan terkenal di Jepang sebagai hantu yang paling jahat yang ada di jepang.

4. Oh Seram Sundel Bolong

Oh Seram Sundel Bolong


Makhluk hantu sundel bolong menjadi hantu paling di takuti ke dua di dunia karena keinginnannya untuk membunuh. Konon cerita yang beredar bahwa sebelum menjadi sundel bolong, ia merupakan seorang wanita yang sedang hamil lalu di bunuh dan di kubur dalam keadaan hamil hingga melahirkan dalam kubur. Orang indonesia mempercayai bahwa Sundel bolong digambarkan sebagai sosok hantu dengan punggungnya yang bolong dan bangkit untuk membalaskan dendam.

5. Oh Seram Carl Pruit

Carl Pruit menjadi makhluk hantu pertama sebagai hantu paling di takuti karena kebrutalannya dalam membunuh. Kisahnya bermula seorang pria bernama Carl Pruit yang membunuh istrinya yang selingkuh dengan cara mencekiknya, setelah meninggal ia bunuh diri. Setelah mereka berdua di makamkan, timbullah kejadian-kejadian mistis di sekitar makam dan dengan cepat cerita itu menyebar luas.

Oh Seram Carl Pruit


Cerita itu semakin meresahkan ketika ada seorang anak yang ditemukan tewas di dekat kuburan carl dengan rantai yang melilit leher anak tersebut. Dan ditemukan mayat seorang perempuan yang meninggal dengan keadaan tercekik tali jemuran di saat dia menjemur pakaian. Kononnya kabarnya sebelum meninggal ibu tersebut ingin menghancurkan makam carl karena resah dengan cerita-cerita mistis mengenai kematian carl tersebut.
Oh Seram || Dunia Mistis Memang Tidak Bisa dipisahkan Dari Kehidupan Kita Oh Seram || Dunia Mistis Memang Tidak Bisa dipisahkan Dari Kehidupan Kita Reviewed by Sisil Mentel on Juli 16, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.