Makhluk Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Tak Berani Menjelajah Meskipun Sangat Indah

Makhluk Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Tak Berani Menjelajah Meskipun Sangat Indah

Oh Seram - Kebanyakan orang ketika membahas Kalimatan selalu mengasosikannya dengan sesuatu yang seram. Padahal tidak melulu seperti itu. Ada banyak sisi Borneo yang juga menawan. Misalnya di hutan-hutan indah mereka yang juga jadi paru-parunya Indonesia.

Tidak dipungkiri kalau hutan-hutan Kalimantan indah bukan kepalang, tetapi ternyata ini pun juga tidak bisa lepas dari hal-hal yang berbau misterius. Ada banyak cerita tentang hutan daerah seberang Jawa ini. Salah satu misalnya soal makhluk-makhluk yang bersembunyi di sana. Memang terkesan khayal, tapi cerita tersebut rupanya sudah turun temurun sehingga menjadi semacam kepercayaan. Bahkan gara-gara ini, tidak banyak orang yang berani masuk ke sana. Nah, seperti apa misteri sesungguhnya si makhluk hutan Kalimantan? Simak ulasannya berikut ini:

1. Oh Seram Belau, Makhluk Hantu Nakal Kerjanya Menyesatkan Orang

Oh Seram Belau, Makhluk Hantu Nakal Kerjanya Menyesatkan Orang


Berdasarkan dengan makhluk hantu Mariaban yang konon suka memangsa manusia, makhluk hantu Belau konon tidak segarang itu. Mereka hanya nakal dan suka menyesatkan manusia. Menurut keterangan dari warga setempat, mahluk hantu Belau punya ciri fisik seperti anak usia lima-enam tahun, hanya saja muka mereka terlihat tua. Dan kebanyakan mengatakan jika makhluk hantu satu ini punya rambut berwarna merah.

Menurut ceritanya, jika ada orang masuk ke hutan dan melihat ada jejak kaki anak kecil di dekat sungai, maka jejak itu adalah milik makhluk hantu Belau, apalagi kalau jejak itu hanya memiliki empat jari saja. Makhluk hantu itu dipercaya sangat lihai menirukan suara orang. Jadinya, jika sekali waktu Anda tersesat di dalam hutan Kalimantan, jangan sekali-kali berteriak minta tolong, karena bisa jadi yang menyahut adalah makhluk hantu Belau, hiii… meski belum bisa dipastikan kebenarannya, tapi tetap saja seram banget!

2. Oh Seram Ular Raksasa Yang Diangap Naga

Ternyata banyak masyarakat Kalimantan yang percaya jika di dalam hutan pedalaman sana terdapat ular piton raksasa yang wujudnya menyerupai naga. Kasus satu ini bukan hanya mitos, sebab beberapa tahun lalu warga setempat pernah menangkap potret ular piton sepanjang 60 meter dengan perut sebesar drum.

Oh Seram Ular Raksasa Yang Diangap Naga


Beberapa warga berhasil menangkap gambar ular tersebut saat melintas di di sungai. Warga suku Dayak meyakini jika ular tersebut adalah naga, hal itu karena ukurannya yang besar luar biasa. Warga percaya jika ular-ular di hutan tersebut tidak akan mengganggu manusia selama mereka tidak diusik. Biasanya, ular tersebut keluar hanya untuk memberikan pertanda jika tak lama lagi akan terjadi hujan atau banjir.


3. Oh Seram Legenda Kerajaan Gaib

Bukan semata-mata legenda, warga juga percaya jika fenomena misterius masih sering terjadi hingga kini. Kisah kerajaan gaib Paloh juga identik dengan kisah kerjaan gaib di tempat lain, yaitu keberadaan atau kemunculan bangunan-bangunan megah di lokasi hutan.

Oh Seram Legenda Kerajaan Gaib


Bukan hanya itu, konon sudah banyak masyarakat yang hilang secara misterius, ada yang bilang jika hilangnya orang-orang tersebut karena diculik oleh para penduduk kerajaan Paloh. Bahkan, warga setempat mengatakan jika di setiap malam mereka merasakan adanya aktivitas dari dalam hutan. Saking seringnya merasakan aktivitas dari kerajaan Paloh, penduduk Kalimantan bahkan sampai menganggap jika aktivitas tersebut sangat biasa.

4. Oh Seram Makhluk Orang Boentoet Hanya Bisa Dilihat Oleh Orang Berilmu Khusus

organ tubuh yang biasanya hanya dimiliki oleh binatang. Namun, keberadaan orang boentoet hingga kini dipercaya menghuni pedalaman hutan Kalimantan. Ras orang boentoet juga diakui keberadaannya oleh suku Dayak. Orang boentoet punya penampilan yang sangar. Ekornya memiliki panjang sekitar 5 sampai 10 cm.

Oh Seram Makhluk Orang Boentoet Hanya Bisa Dilihat Oleh Orang Berilmu Khusus


Konon, mereka tinggal berkelompok dalam rumah yang lantainya memiliki lubang. Lubang tersebut digunakan sebagai tempat ekor ketika mereka duduk, agar mereka merasa nyaman. Meski begitu, ada rumor yang mengatakan hanya orang berkemampuan khusus saja yang bisa melihat keberadaan orang boentoet. Alias ras misterius tersebut bisa jadi berasal dari alam lain.

Cerita-cerita di atas itu cukup erat bersandingan dengan indahnya hutan Kalimantan. Apakah sungguhan atau khayalan, tentu kembali ke masing-masing orang. Namun, dari sini kita bisa ambil sisi baiknya. Misalnya soal menjaga hutan. Mungkin saja cerita-cerita di atas digaungkan agar semua orang tak memperlakukan hutan secara sembarangan, khusus di Kalimantan sendiri.
Makhluk Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Tak Berani Menjelajah Meskipun Sangat Indah Makhluk Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Tak Berani Menjelajah Meskipun Sangat Indah Reviewed by Sisil Mentel on Juli 15, 2019 Rating: 5

1 komentar:

  1. Mau Bonus Setiap Harinya ???
    BURUAN JOIN BERSAMA NEWPORKAS, dapatkan Bonus 10% Untuk Setiap Harinya!!

    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari NEWPORKAS!
    Bonus New Member 10%
    Bonus cashback 0.5 %
    Bonus Referensi 15%

    Hubungi CS Online untuk info lebih lanjut ?
    - Whatsapp : +855-1677-9023
    - Twitter : @newporkas
    - LINE : newporkas.com
    - Link Alternatif = http://newporkas.com

    NB : Di sini kami memberikan BUKTI bukan JANJI dan yang paling penting pasti akan bayar!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.