Oh Seram || KISAH MISTERI KUNO SHRUNKEN HEAD

Oh Seram || KISAH MISTERI KUNO SHRUNKEN HEAD

Oh Seram - Entah kenapa ketika kita membicarakan misteri dunia tentang kehidupan suka-suka yang hidup di area terpencil. Banyak sekali kisah mistis dan fenomena mistis yang mencuat untuk di jadikan topik pembicaan. Tidak melulu tentang aspek mainstrem seperti kanibalisme atau persembahan manusia.

Adapun segi mistis dan unik yang bagi orang sekarang bisa membuat bulu kuduk merinding. Dan salah satunya yang penuh cerita misteri adalah kisah mistis Shrunken Head atau di sebut dengan kepala menyusud. Ritual penyusutan kepala atau lebih dikenal sebagai Shruken Head mungkin sudah tidak lagi di praktikan dizaman modren ini.

Tetapi sisa-sisa bukti kesadisan praktik ini masih dapat di temukan. Sangat Mengerikan adalah jawaban yang dapat dalam menggambarkan cerita seram Shrunken Head. Kemungkinan sebagian dari sobat Ohseram pastinya pernah melihat cerita mistis semacam ini pada berbagai film mistis ternama.

Entah itu sebagai praktek ritual dalam menyembah dewa sehingga yang paling buruk kanibalisme. Tetapi ternyata kisah mistis Shrunken Head atau kepala menyusut ada di dunia nyata. Cerita hantu ini biasa banyak di temukan di zaman dahulu. Misalnya orang Cina kuno akan membawa kepala musuh yang di penggal sebagai bukti kemenangannya atau pejuang Celtic yang menancapkan kepala musuh sebagai peringatan kepada musuh. 

Atau yang paling aneh adalah ritual yang di lakukan salah satu etnis di belantara hutan Amazon yang lebih tepatnya di perbatasan negara Peru dan Ekuador. Oleh banyak pemerhati mistis. Mereka percaya kalau Cerita misteri Shrunken head di area Amazon ini sendiri di lakukan oleh orang Indian Jivaro yang bermukim di wilayah tersebut. 

Suku tersebut percaya kalau semakin banyak seseorang membunuh maka semakin besar pula kekuatan yang didapatkan. Karena itulah siapa pun yang memasuki wilayah mereka termasuk bangsa Spanyol yang mulai menginvasi tanah Amazon pada tahun 1600-an akan di habisi tanpa ampun. 

Mayat-mayat yang berhasil di kumpulkan kemudian kepalanya di penggal dan di kecilkan dengan maksud menjerat semangat mereka dalam menguasai wilayah warisannya. Dari sini muncul desas-desus kisah hantu. Yang mana Cerita hantu ini juga menandakan dendam yang teramat sangat dan melakukannya sebagai wujud pembalasan dendam.

Maka dari kisah mistis Shrunken Head itulah suku Jivaro mendapatkan namanya yang memiliki arti biadab dalam bahasa Spanyol. Tidak ada yang berani memasuki kawasan yang mereka kuasai karena kekejaman ini. Bahkan keberadaan mereka baru di temukan pada abad ke 19. Sebagai bukti tidak adanya saksi mata yang selamat untuk keluar dari wilayah tersebut.


Proses dalam kisah mistis Shrunken Head sendiri bisa di bilang tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada teknik khusus bahkan cukup mengerikan untuk dilakukan pada era modern saat ini. Proses pengecilan kepala di mulai dengan mengambil daging dan isi pada bagian kepala belakang. 

Kemudian kulit yang terlepas di gunakan untuk mengeratkan kepala agar semakin kecil lalu menjahitnya bersama dengan bagian mata dan mulut. Setelah semua bagian menjadi satu, kepala kemudian di rebus dalam air asin selama dua jam. Kalau semua proses telah dilakukan maka kepala pun diawetkan selama kurang lebih seminggu. 

Setelah itu kepala yang telah menyusut itu akan digunakan sebagai bentuk ritual atau sekedar pajangan di sekitar wilayah mereka sebagai bentuk teror kepada orang yang memasuki wilayah mereka. Setelah Suku Jivaro berhasil ditaklukkan oleh Bangsa Spanyol maka berbagai artefak dalam kisah mistis Shrunken Head banyak diperjual belikan sebagai souvenir.

Tentunya penjualan ini menimbulkan rasa jijik sekaligus terpesona melihat bagaimana misteri dunia yang dilakukan oleh Suku Jivaro. Ada pro dan kontra tentang hal ini dalam kehidupan masyarakat luas. Anehnya berdasarkan Tes DNA yang dilakukan di zaman modern yang di temukan fakta kalau kepala-kepala yang di temukan karena misteri dunia ini tidak hanya berasal dari wilayah tersebut maupun bangsa Eropa. 

Salah satunya adalah sebuah kepala yang di yakini 95% berasal dari suku bangsa Tiongkok yang di temukan di sana. Hal ini sungguh aneh, mengingat sampai abad 19, wilayah Amazon tidak pernah diketahui didatangi oleh Bangsa Tiongkok, khususnya dalam hal penaklukka wilayah. 

Meski pun begitu praktik jual-beli ini tidak dapat ditemukan lagi saat ini. Hal ini di karenakan adanya aturan yang ketat oleh Pemerintah Peru dan Ekuador mengenai penjualan Shrunken Head. Bahkan pada tahun 1940-an, Amerika Serikat pun mendukung pelarangan ini karena praktik jual beli ini di anggap tidak lebih kejam daripada ritual misteri Shrunken Head itu sendiri.

Agen Bandar Judi Online Terbesar dan Terpercaya

=========WWW.NEWPORKAS.COM=========

Daftar & Mainkan Sekarang Juga !
JACKPOT utama PULUHAN JUTA RUPIAH!!
Raih Kesempatan Untuk Mendapatkan JACKPOTNYA !!
Dapatkan berbagai bonus dari (NEWPORKAS)
• Bonus Deposit 10% (Berlaku Untuk Setiap Hari)
• Bonus Referensi 15% (Seumur hidup)
• Bonus cashback 0.5 %

Untuk Informasi Selanjutnya bisa langsung hubungi kami disini :
BBM : 2C302A62
WHATSAPP : +85516779023
Twitter : @newporkas
LINE: NEWPORKAS.COM
LINK ALTERNATIF : http://www.newporkas.com

NB : Di sini kami memberikan BUKTI bukan JANJI dan yang paling penting pasti akan bayar!
Oh Seram || KISAH MISTERI KUNO SHRUNKEN HEAD Oh Seram || KISAH MISTERI KUNO SHRUNKEN HEAD Reviewed by Sisil Mentel on Juli 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.