Mistis Makhluk Hantu Seram Kantong Kiwil yang Melegenda

Mistis Makhluk Hantu Seram Kantong Kiwil yang Melegenda

PORKASPOKER - Seram, adalah sebuah  kata atau istilah yang diungkapkan oleh seseorang sangat melihat penampakan sosok makhluk gaib atau sering disebut dengan nama hantu. Menurut definsisnya, hantu merupakan arwah jahat atau makluk yang gaib yang menampakkan diri kepada manusia dengan wujud yang aneh atau menyeramkan. Banyak cerita tentang hantu yang seram beredar diluar sana. Dengan beberapa memiliki keunikan dan berhasil membuat bulu kuduk orang yang mendengarnya merinding.

AGEN POKER - Biasanya, makhluk halus itu muncul dihadapan manusia dengan tujuan untuk mengganggu atau menakuti manusia tersebut. Lalu bagaimana kalau sosok hantu yang menampakan diri itu tidak ada niat menakuti. Namun hanya sekedar minta diantar ke suatu tempat? Di Indonesia sendiri banyak beredar tentang penampakan hantu seram semacam ini.

BANDAR POKER - Mulai dari bus hantu, transportasi hantu dan banyak lagi. Di Jawa ada satu sosok misterius yang dikenal dengan nama 'Kanthong Kiwil' yang melegenda. Nah, bagaimana sepak terjang hantu ini? Mari kita bahas bareng!

Wujud Makhluk Hantu Seram Kantong Kiwil dan Kekejamannya

Wujud Makhluk Hantu Seram Kantong Kiwil dan Kekejamannya

AGEN CEME - Sahabat ohseram, pernahkah kamu mendengar nama kantong kiwil? Tetapi ini bukan nama seorang komedian yang sering muncul di layar TV lho? Hantu Kantong Kiwil merupakan nama hantu atau lelembut. Hantu Kantong Kiwil ini sangat terkenal di Pulau Jawa. Biasanya hantu seram yang satu ini muncul dalam wujud seorang laki-laki paruh baya yang membawa atau ini muncul dalam wujud seorang lelaki paruh baya yang membawa atau memanggul buntelan kain dipundaknya. Dengan sosok gaib ini juga memakai baju jawa komplit yang berwarna serba hitam saat menampakkan diri kepada manusia.

Makhluk hantu seram yang namanya di maknai masyarakat Jawa sebagai 'Kantong peradilan' ini akan hanya akan muncul pada malam hari saja. Dia akan menampakkan diri pada tengah malam saat suasana sepi dan gelap gulita. Waktu menampakkan diri, makhluk hantu yang satu ini akan tidak akan berbicara kepada manusia yang dia jumpai. Dia hanya akan memakai bahasa isyarat dengan tangan atau anggota tubuh lainnya jika ditanya oleh manusia. Dan biasanya sang dedemit ini akan meminta kepada para tukang ojek atau tukang becak yang masih mangkal di malam hari untuk mengantarkannya kesuatu tempat.

BANDAR CEME - Sahabat ohseram, dalam berbagai kisah mitologi orang Jawa, makhluk hantu seram bernama Kantong Kiwil terkenal sangat kejam. Dia tidak segan-segan untuk mencelakai korbannya. Namun hal ini dilakukan oleh lelembut Kantong Kiwil ini lantaran sang tukang ojek atau becak mengatakan tentang hal yang jelek mengenai hantu ini akan melukai mereka yang bertindak tidak sopan. Misalnya saja dia akan membuat sang tukang ojek atau becak celaka. Jadi bagi kamu yang sering keluar malam, diharap hati-hati jangan sampai membicarakan kejelekan tentang lelembut yang satu ini jika tidak ingin di datanginya.

Mitos-Mitos dan Cerita Tentang Makhluk Hantu Kantong Kiwil

Mitos-Mitos dan Cerita Tentang Makhluk Hantu Kantong Kiwil

AGEN DOMINO - Menurut beberapa kepercayaan masyarakat, konon makhluk halus yang satu ini merupakan perwujudan dari sebuah makhluk Jin jahat. Dalam kepercayaan yang beredar di tengah-tengah masyarakat, mereka mempercayai barang siapa yang dapat harta. Hal ini merupakan sebuah kepercayaan yang dipegang teguh oleh masyarakat jawa. Untuk kebenaran mitologi itu, sampai saat ini belum ada orang yang berhasil mendapat buntelan kain sang makhluk hantu seram ini. Bahkan belum ada orang yang mengetahui tentang sebenarnya apa isi yang ada pada buntelan kain di makhluk hantu Kantong Kiwil ini.

Ada beberapa kejadian yang dilansir merupakan ulah dari makhluk hantu ini. Di daerah Pegedang Slawi Pernah Terjadi penampakan makhluk hantu seram Kantong Kiwil itu. Alkisah, pada suatu tentang malam seorang tukang bernama Madi melihat munculnya lelaki tua yang memanggul buntelan kain naik kedalam becaknya. Dengan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul satu malam. Ketika ditanya, lelaki tersebut hanya diam saja. Dia hanya menggunakan tangannya untuk menujukkan arah yang ingin dituju. Dia menujukkan tengannya kedepan. Sebagai seorang tukang becak, Pak Madi pun sudah memahami maksud penumpangnya tersebut.

BANDAR DOMINO - Setelah hampir berjalan dua jam, sang lelaki tua ini pun masih menunjuk kearah depan. Hal ini membuat Pak Madi jengkel. Dia bermaksud menjungkirkan becaknya agar sang penumpang jatuh. Bersamaan dengan itu, sandal Pak Madi jatuh dan dia pun mengambil. Saat kembali ke becak dia pun kaget karena sang penumpang tadi telah menghilang. Cerita ini merupakan bukti bahwa makhluk hantu seram bernama Kantong Kiwil ini memang ada.

Di beberapa daerah di Jawa mempercayai pula bahwa kemunculan makhluk hantu Kantong Kiwil ini merupakan satu pertanda suatu hal yang besar akan terjadi di daerah tersebut. Dengan kejadian besar tersebut bisa merupakan suatu musiba atau anugerah. Oleh karena itu banyak daerah yang akan melakukan beberapa ritual tolak bala ketika terdengar isu kemunculan sosok makhluk hantu ini di daerah mereka. Seram Deh Sahabat!
Mistis Makhluk Hantu Seram Kantong Kiwil yang Melegenda Mistis Makhluk Hantu Seram Kantong Kiwil yang Melegenda Reviewed by Sisil Mentel on Mei 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.