Makhluk Hantu Engklek-Engklek Pemakan Mayat

Makhluk Hantu Engklek-Engklek Pemakan Mayat

PORKASPOKER - Bagaimana bila satu malam kamu sedang begadang atau asyik menyelesaikan film laga yang sedang kamu gandrungi. Tiba-tiba kamu mendengar suara asing yang berbunyi klek klek klek! Suara itu terdengar seperti ada orang yang memukulkan sesuatu ke batang pohon. Atau suara terdengar seolah seseorang sedang mematahkan beberapa dahan pohon.

AGEN POKER - Kamu yakin bahwa suara itu bukan berasal dari film laga yang sedang kamu tonton. Suara itu berasal dari luar rumah kamu. Suara yang jauh namun anehnya terdengar sangat dekat, karena sunyinya di malam hari. Pikiran kamu melayang curing, bertanya tentang siapa gerangan yang membuat bunyi-bunyi misterius dimalam hening seperti itu.

Nah, bila kamu mengalami hal itu. Ada kemungkinan suara itu berasal dari maling yang ingin berbuat kejahatan. Cukup menegangkan juga! Tapi kemungkinan kedua juga tidak kalah seru. Karena bisa jadi ada misteri alam gaib hantu engklek engklek yang sedang berkeliaran didaerah kamu. Apa sih hantu engklek engklek tersenut?

BANDAR POKER Suara Klek...Klek...Klek... Yang Menyeruak Diantara Hening Sepinya Malam Dipercaya Masyarakat Jawa Sebagai Tanda Pasti Bahwa Makhluk Ini Sudah Dekat-Kata Beberapa Masyarakat Jawa Di Area Pedesaan.

Makhluk Mitos Jawa Yang Dikenal Sebagi Pemangsa Mayat

Makhluk Mitos Jawa Yang Dikenal Sebagi Pemangsa Mayat

AGEN CEME - Dalam Kehidupan masyarkat Jawa, sebenarnya sosok Makhluk astral ini sudah sangat terkenal. Namun karena perkembangan zaman yang semakin maju, legenda makhluk yang satu ini mulai sirna dari kehidupan masyarakat cerita seram khas dari tanah Jawa (kami telah mengulasnya disini).

BANDAR CEME - Nama hantu engklek engklek sendiri berasal dari suara klek...klek...klek.. iyang terdengar sejurus sebelum kemunculan makhluk ini. Cerita misteri makhluk ini agaknya sudah tergeser oleh semakin banyaknya penduduk. Jadi jangan kaget bila di daerah urban dan perkotaan, orang mungkin jarang yang mengetahuinya. Namun di daerah-daerah Jawa yang masih agak terpencil, dan cerita ini masih cukup kental dipercayai oleh masyarakat.

Perwujutan dari makhluk ini sering dijelaskan mirip sosok tinggi kurus dengan wajah yang menyeramkan. Bisanya sosok ini nampak berkeliaran di tanah pekuburan sambil memanggul buntelan putih besar dibahunya. Menurut kepercayaan masyarakat, buntalan besar itu merupakan buntelan pocong yang diambil dari kuburan untuk kemudian dimangsa oleh sosok hantu engklek engklek itu.

AGEN DOMINO Dahulunya kala, ketika tanah Jawa belum sepakat sekarang. Orang-orang tua banyak bercerita bahwa bila ada warga yang meninggal di malam-malam tertentu. Maka warga akan memberlakukan jam jaga malam di sekitar pekuburan, untuk menjaga agar hantu engklek engklek tidak datang dan mengambil mayat tersebut untuk dimangsa.

Tidak ada yang mengetahui apakah makhluk legendaris ini merupakan sosok monster atau satu dari sekian banyaknya misteri alam gaib di dunia ini. Bahkan ada pula yang berpendampat bahwa sebenarnya makhluk ini merupakan perwujudan dari orang yang mempraktikkan ilmu hitam. Dengan ilmu hitam tersebut kemudian mengharuskan pemiliknya untuk berubah menjadi sosok makhluk hantu engklek engklek yang menyeramkan tersebut.

Misteri Alam Gaib Setan Engklek-Engklek Yang Lainnya

Misteri Alam Gaib Setan Engklek-Engklek Yang Lainnya

BANDAR DOMINO - Terlepas dari kisah seram misteri alam gaib makhluk hantu engklek-engklek yang suka memangsa mayat dari pekuburan. Sebenarnya ada satu makhluk hantu Nusantara yang memiliki ciri yang sama, yakni Setan engklek-engklek. Dengan sosok makhluk astral yang satu ini juga sering memperdengarkan suara klek...klek...klek... sebagai tanda kemunculannya. Bila seseorang mencari sumber suara tersebut, maka orang itu akan bertemu dengan sosok pocong yang sedang memukulkan satu tulangnya ke tulang-tulang lain di beberapa bagaian tubuhnya. Ngeri bukan!!
Makhluk Hantu Engklek-Engklek Pemakan Mayat Makhluk Hantu Engklek-Engklek Pemakan Mayat Reviewed by Sisil Mentel on Mei 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.