Mitos Ke-5 Makhluk Hantu Nenek-Nenek Paling Seram di Dunia

Mitos Ke-5 Makhluk Hantu Nenek-Nenek Paling Seram di Dunia

Oh Seram - Dalam cerita-cerita mistis yang beredar di masyarakat, makhluk hantu sering kali digambarkan dengan sosok wanita cantik. Sebut saja contohnya kuntilanak, makhluk hantu berambut panjang ini konon suka menyamar sebagai cewek cantik. Namun makhluk hantu itu tidak melulu berwujud wanita muda, ada juga makhluk hantu nenek-nenek yang tidak kalah seramnya.


Nah, berikut ini lima makhluk hantu nenek-nenek yang paling seram dengan kisahnya yang bulu kuduk merinding yang kami himpau dari berbagai sumber.

1. Makhluk Baba Yaga

Makhluk Baba Yaga

AGEN POKER Dalam cerita rakyat Rusia, makhluk Baba Yaga digambarkan sebagai sosok makhluk hantu wanita tua yang bisa terbang dengan membawa alu kayu besar. Ia tinggal di gubuk tua di hutan gelap yang jarang terjarah oleh manusia.

BANDAR POKER - Makhluk Yaga dianggap sebagai makhluk hantu yang sangat jahat. Mitosnya ia suka sekali mencuri anak kecil dan suka menyesatkan orang di dalam hutan untuk selama-lamanya. Jika ada orang yang hilang di hutan dan tidak pernah ditemukan kembali, dan itu berarti orang tersebut sudah jadi korban makhluk Baba Yaga.

2. Makhluk Nenek Gayung

Makhluk Nenek Gayung

AGEN CEME - Orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan kisah nenek gayung yang begitu melegenda. Makhluk perempuan tua ini diceritakan suka berdiri di sisi jalan untuk mencari tumbal. Ia suka membawa segulung tikar dan gayung di ketua tangannya. Mitosnya katanya tikar dan gayung itu akan digunakan untuk memandikan jenazah yang akan jadi tumbalnya.

Sangking populernya Nenek Gayung, kisahnya bahkan sampai diangkat ke layar lebar berjudul (Nenek Gayung 2012).

3. Makhluk Onibaba

Makhluk Onibaba

BANDAR CEME - Kalau makhluk hantu nenek-nenek versi Jepang dikenal dengan nama Onibaba. Sosok makhluk hantu ini digambarkan sebagai wanita tua yang menyimpan dendam ketika meninggal. Menurut kepercayaan seorang Jepang, dengan perempuan yang meninggal karena perbuatan buruknya akan berubah jadi makhluk hantu dan gentayangan selamanya.

Oleh sebab itu Onibaba akan meluapkan dendamnya dengan cara menakuti orang lain, terutama yang memiliki hubungan erat dengannya ketika masih hidup.

4. Makhluk Nenek Kebayan

Makhluk Nenek Kebayan

AGEN DOMINO - Manusia juga tidak mau kalah dari Indonesia soal makhluk hantu. Jika kita memiliki Nenek Gayung, kalau Manusia memiliki Nenek Kabayan. Makhluk hantu perempauan tua renta ini memiliki rambut putih, matanya merah dan wajah keriput yang menakutkan seperti penyihir.

Jika Nenek Gayung suka menunggu di sisi jalan untuk mencari mangsanya, Namun Nenek Kabayan lebih suku menunggu di langit-langit rumah sampai malam hari tiba untuk menakuti mangsanya. Wah, mungkin nanti bakalan ada filim Nenek Gayung VS Nenek Kabayan!

5. Makhluk Muma Paduri

Makhluk Muma Paduri

BANDAR DOMINO - Makhluk Muma Paduri adalah makhluk hantu perempuan tua dari legendaris rakyat Rumania yang suak tinggal di hutan. Dengan wajahnya yang sangat buruk rupa yang membuatnya tampak menakutkan. Makhluk hantu ini diceritakan sangat jahat dan mememiliki kemampuan untuk berubah bentuk.

Ia suka menyerang anak-anak kecil, menculik mereka, kemudian membunuhnya. Bahkan dikisahkan kalau makhluk Muma Paduri pernah merebus seorang gadis kecil hidup-hidup.

Nah gus-sis, itulah beberapa kisah makhluk hantu nenek-nenek paling seram di dunia. Kalau anda ketemu salah satu dari mereka, apa yang akan anda lakukan? 
Mitos Ke-5 Makhluk Hantu Nenek-Nenek Paling Seram di Dunia Mitos Ke-5 Makhluk Hantu Nenek-Nenek Paling Seram di Dunia Reviewed by Sisil Mentel on Mei 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.